PASTRY AND BAKERY

situs ini menerangkan tentang pastry and bakery

Black Forest Cake

Tinggalkan komentar

 

 

 

 

berbicara tentang black forest cake, black forest cake adalah cake yg sangat legendaris. mulai dari masyarakat menengah keatas sampai masyarakat menengah ke bawah pun pasti tau cake yg satu ini. nah untuk lebih jelasnya saya beri tahu cara membuatnya…

bahan :

  1. tepung terigu 100 gr
  2. coklat bubuk 60 gr
  3. tepung maizena 40 gr
  4. telur 8 butir
  5. gula pasir 200 gr
  6. mentega yg sudah dicairkan 100 gr
  7. 1/4 sdt vanilli
  8. baking powder 1/2 sdt
  9. black cherry, saring dan pisahkan airnya
  10. dark compound
  11. whipped  cream instant yg sudah jadi ( kaku )
  12. strawberry segar

cara membuat :

  • pertama kocok telur,gula, dan vanilli sampai mengembang dan berwarna putih.
  • setelah itu masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan coklat bubuk hingga tercampur rata. dan terakhir masukkan mentega cair, angkat masukkan dalam loyang berukuran 25×25 cm dan oven selama 25 menit dengan suhu kira” 180 derajat celcius. angkat lalu dinginkan.
  • potong sponge menjadi 3 bagian .  basahi sponge dengan air black cherry hitam yg sudah diberi sedikit RUM.  lalu olesi dengan whipped cream, setelah itu potongan cherry. lakukan sebanyak 2x dan pada bagian atas kosong.
  • pada bagian atas anda dapat menutupi seluruh bagian dengan whipped cream lalu pada pinggiran sponge anda dapat menggarnish dengan menggunakan dengan dark compound yg di iris tipis”.
  •  pada bagian atas anda dapat bervariasi sesuai dengan keinginan anda…

selamat mencoba and happy cooking🙂

Penulis: muhammaddodik

hallo, nama saya dodik, umur saya 17 thn. saya berasal dari lombok(NTB), dan saya lahir dan besar di Bali. saya bersekolah di daerah denpasar dan saat ini saya kelas 3 SMK.. motivasi saya masuk sekolah kejuruan adalah say ingin menjadi seorang chef profesional . dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya.

Tinggalkan Balasan

