PASTRY AND BAKERY

situs ini menerangkan tentang pastry and bakery

resep bolu karamel

Tinggalkan komentar

bolu karamel ada bolu yg sangat enak dan cara membuatnya pun sangat mudah. anda tinggal menyiapkan bahan dan diolah sebentar dan BOLU KARAMEL siap untuk dihidangkan.

bahan :
* 300 gr gula pasir
* 100 gr air
* 200 gr air
* 75 gr margarin
* 50 gr susu kental manis
* 6 butir telur
* 200 gr tepung terigu cap segitiga biru
* 3 gr BP ( baking powder )
* 4 gr baking soda
* 2 gr vanilli
* 2 gr garam

Cara membuatnya :
1. cairkan gula pasir dengan 100 gr air hingga menjadi karamel dan masukkan 200 gr air sambil diaduk rata lalu dinginkan
2. kocok susu kental manis dan margarin sampai agak mengembang lalu sisihkan.
3. kocok telur sampai mengembang dan kaku.
4. masukkan tepung terigu, garam, vanilli, baking powder, dan baking soda sampai rata.
5. ambil sebagian adonan lalu campurkan dengan adonan margarin lalu campur lagi dengan sisa adonan sampai rata.
6. masukkan karamel yg sudah dingin tadi.
7. masukkan ke dalam loyang berukuran 22X10X6 cm ( adonan menjadi 2 loyang) lalu olesi dengan margarin dan taburan tepung terigu.
8. pertama oven selama 20 menit dengan suhu 200 derajat lalu turunkan menjadi 150 derajat dan oven kembali selama 30 menit .

bolu karamel sudah jadi

Penulis: muhammaddodik

hallo, nama saya dodik, umur saya 17 thn. saya berasal dari lombok(NTB), dan saya lahir dan besar di Bali. saya bersekolah di daerah denpasar dan saat ini saya kelas 3 SMK.. motivasi saya masuk sekolah kejuruan adalah say ingin menjadi seorang chef profesional . dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya.

Tinggalkan Balasan

