PASTRY AND BAKERY

situs ini menerangkan tentang pastry and bakery

Cake Pisang Keju Ala Dodik

Tinggalkan komentar

bahan adonan cake pisang keju :
* 200 gr tepung terigu
* 100 gr mentega
* 3 sdm gula halus
* 5 sdm susu cair
* 1/2 sdt garam

bahan adonan II :
* 100 gr tepung terigu
* 100 gr mentega putih
* 15 buah pisang raja yg tua ( dikukus lalu dipotong sepanjang 5 cm )
* keju ( secukupnya )
* kuning telur untuk olesan

cara membuat :
1. uleni semua adonan hingga rata
2. bagi menjadi 25 bulatan yg sama besar
3. ulangi cara di atas untuk adonan
4. ambil satu bulatan adonan, pipihkan lalu letakkan satu bulatan adonan di tengahnya, tutup dengan sisa adonan sebagiannya.
5. ulangi cara ini untuk semua adonan hingga selesai
6. giling dan pipihkan adonan, letakkan pisang dan keju di tengahnya, bungkus dan bentuk bulat telor, olesi atasnya dengan kulit telur.
7. ulangi cara ini hingga adonan habis dan selesai.
8. setelah itu panggang adonan dalam oven dengan temperatur 160-180 derajat selama 30 menit.
9. setelah kue matang dan berwarna kecoklatan lalu angkat dan olesi dengan mentega di permukaannya.

nih fotonya

selamat mencoba🙂

Penulis: muhammaddodik

hallo, nama saya dodik, umur saya 17 thn. saya berasal dari lombok(NTB), dan saya lahir dan besar di Bali. saya bersekolah di daerah denpasar dan saat ini saya kelas 3 SMK.. motivasi saya masuk sekolah kejuruan adalah say ingin menjadi seorang chef profesional . dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya.

Tinggalkan Balasan

