PASTRY AND BAKERY

situs ini menerangkan tentang pastry and bakery

RESEP OPERA CAKE

Tinggalkan komentar

bahan sponge :
* 200 gr telur / kira-kira 4 buah telur
* 120 gr gula
* 15 gr cake emulsi (SP)
* 70 gr tepung terigu
* 15 gr maizena
* 40 gr mentega
* 1 sdt vanila pasta
* 1 sdt Rum

Chocolate Ganache :
* 200 ml cream cair
* 370 coklat dark compound

Coffe Butter Cream :
* 200 gr mentega
* 200 ml cream cair
* 200 ml gula cair
* 10 gr susu bubuk
* 6 gr nescafe

Gula cair :
* 400 gr gula
* 400 ml air

Sprinkle :
* 200 ml gula cair
* 40 ml kahlua
* 6 gr nescafe

Cara membuat :
* lelehkan mentega terlebih dahulu, lalu diamkan
* setelah itu kocok telur, cake emulsi, dan gula sampai kaku dengan menggunakan kecepatan tinggi
* masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk secara perlahan-lahan dengan menggunakan plastik spatula dll.
* masukkan mentega cair, dan terakhir masukkan vanilla pasta dan rum
* masukkan adonan ke dalam loyang yg berukuran 18 cm, lalu oven selama 30-35 menit dengan suhu 180 derajat.

Penulis: muhammaddodik

hallo, nama saya dodik, umur saya 17 thn. saya berasal dari lombok(NTB), dan saya lahir dan besar di Bali. saya bersekolah di daerah denpasar dan saat ini saya kelas 3 SMK.. motivasi saya masuk sekolah kejuruan adalah say ingin menjadi seorang chef profesional . dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya.

Tinggalkan Balasan

