PASTRY AND BAKERY

situs ini menerangkan tentang pastry and bakery

Frech Bread

Tinggalkan komentar

seperti namanya, roti ini berasal dari negara PERANCIS, umumnya berdiameter 5 cm dan panjangnya bisa mencapai 40 cm. Dan roti ini memiliki permukaan yg keras dan pori-pori yg besar. kalo pingin tahu cara buatnya, bisa lihat di bawah ini.

bahan :
* 1,5 kg tepung terigu berprotein tinggi
* 20 gr garam
* 20 gr gula pasir
* 20 gr bread improver
* 20 gr ragi instant
* dan 800 ml air dingin

cara membuat :
* campurkan semua bahan dalam mixing bowl kecuali garam, lalu tuangkan air sedikit demi sedikit dan masukkan garam, lalu aduk hainnga kalis
* siapkan oven dengan suhu 200 derajat celcius, lalu siapkan loyang berukuran 40 x 60 cm yg telah diolesi mentega
* angkat adonan lalu istirahatkan sebentar, lalu timbang adonan dengan berat 350 gr lalu bentuk bualat dan istirahatkan kembali ( pastikan adonan tutup dengan lap basah atau plastik agar dapat mengembang )
* tekan adonan dengan rolling pin atau dough sheeter hingga gas keluar
* bentuk adonan memanjang, lalu simpan adonan dalam proofer selama 35 menit, dan adonan siap di panggang..

Freanch Bread dapat menjadi peneman soup, dapat juga dijadikan crouton untuk salad, dan juga dapat dijadikan garlic bread dll.

selamat mencoba🙂

Penulis: muhammaddodik

hallo, nama saya dodik, umur saya 17 thn. saya berasal dari lombok(NTB), dan saya lahir dan besar di Bali. saya bersekolah di daerah denpasar dan saat ini saya kelas 3 SMK.. motivasi saya masuk sekolah kejuruan adalah say ingin menjadi seorang chef profesional . dan bisa membahagiakan kedua orang tua saya.

Tinggalkan Balasan

